Sabtu, 04 Mei 2013

Singkong Goreng

Assalamualaykum


Lama ya tidak update blog, hihi.... Mohon maaf ya pembaca, jika anda menunggu sekian lama. Terimakasih sudah mau berkunjung ke Dapur Manis, meskipun empunya blog sedang tidak aktif.
Setelah postingan yang terakhir kali, saya terkena anemia yang menyebabkan saya nyaris pingsan. Untung kejadian itu saya ada di rumah. Sebelum pingsan itu saya sudah merasa sering kliyengan selama beberapa hari. Bahkan menghadapi laptop 15 menit saja berasa mau jatuh. Padahal saya sambil duduk lho. Belum juga anemia saya terdeteksi, suami juga sakit. Setelah periksa, ternyata kena kolesterol. Hubby suka merokok dan minum kopi susu, tapi makan nggak teratur sehingga kolesterolnya naik. Selama ini di bagian betis sering terasa ngilu dan pegal, tapi dicuekin. Setelah bagian dada terasa panas, barulah periksa dokter. Dan diketahui pembuluh darahnya ada kolesterol. Jadi akhir bulan kemarin, kami sakit berdua. Aiiiihhh....romantisnyaaa....Kalo dibayangkan iya romantis. Tapi kalo dirasakan benar-benar sengsara tau.... Orang sakit itu kan butuh dirawat dan diladeni, lha ini dua-duanya sama-sama tepar di atas tempat tidur. Siapa yang mau ngurusi coba ??  Jika bangun sebentar, saya langsung kliyengan. Setelah periksa dokter, saya terkena anemia. Diberi vitamin penambah darah, ndilalah nggak cocok. Uluhati langsung panas begitu minum vitaminnya. Akhirnya saya mengkonsumsi sari kurma untuk mengatasi anemianya. Alhamdulillah, begitu minum sehari sudah terasa hasilnya. Badan lebih kuat dan fit serta tidak mudah pusing. Sampai sekarang pun saya masih mengkonsumsi untuk jaga stamina.

Kemarin saya bikin singkong kukus untuk cemilan hubby. Ternyata nggak habis. Tadi pagi saya rendam aja di air bawang dan garam kemudian digoreng. Lumayan buat cemilan sambil nonton tipi. Setelah agak lama nggak motret, ternyata agak kagok juga nih pegang kamera. Menata properti pun juga agak lama, persis seperti awal mula belajar motret.

Setelah update singkong goreng, saya mungkin akan istirahat dari blog karena besok pagi harus ngantar anak UN. Sekolah anak saya sedang direhab dan terpaksa UN-nya menumpang di sekolah lain. Setiap pagi saya harus ngantar jemput sehingga tidak ada waktu untuk motret dan ngeblog. Setelah UN saya juga ada kesibukan lain yang bisa menyita waktu juga. Oleh karena itu saya mohon maaf jika selama beberapa hari ke depan tidak bisa update blog. Mohon doanya ya semoga saya selalu sehat dan fit, serta bisa mengupdate blog secepatnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar